Sunday, February 3, 2008

Pawitan Bogor Masih Menggeliat - Posting Pakde Gun 10-Jan-08

"Gun Soetopo"
Date: Thu, 10 Jan 2008 07:52:36 +0700
Subject: PAWITAN BOGOR masih menggeliat

Pak Mus dan Pak Santo para Dubes yang mulia serta rekan2 Linker,
Bares baresan, aku juga sempat degdeg-an dengan kemajuan yang gak maju2 di Pawitan Bogor ini,
Karena aku sadar betul bhw usaha bersama itu sulitnya bukan main,
Kalo usaha sendiri itu lebih 'bebas' bergerak manuver dan modifikasi, kalo usaha bersama itu ada unsur lain yang harus dipertimbangkan.
Usaha dalam bidang budidaya pertanian itu seperti Pak Dubes dan Pak Aman bilang, yaitu sangat sulit sekali memulainya.
Jadi usaha bersama dalam bidang budidaya Pertanian itu mBahnya sulit,
Apalgi operasional Pawitan Bogor walau pernah pada kuliah di IPB tapi jarang ngemek emek duit dari budidaya/produksi pertanian... ., dan ini tantangan yang menarik sekali, karena saya sebegai technical Bajak Laut cuma bisa me-remote- dari Pakem.
Mencari Lahan yang pas dan enak untuk berusaha pertanian di Jabotabek juga tantangan menarik. Banyaka lahan yang ditawarkan dan sudha disurvei, ternyata 'kurang prospektip". ...untuk mengatasinya 'perlu' pompaan semangat lageee..
Kendala2 diatas tidak dipakai untuk menyurutkan semangat dari Pawitan Bogor berkarya lhoh.
Team Pawitan Bogor ini sudah berkali2 datang ke Pakem untuk ngangsu kaweruh dan juga memberikan kaweruh ngelmu pertanian aplikasinya, jadi kalo selama ini dirasa 'diem', itu baru 'matheg aji' umak umik sambil tholah tholeh (kok kayak jaran kepang ajah) untuk mulai 'nggedrug lemah' mbribat memulainya. ....
Aku sendiri sudah berkali kali deg deg-an, kok Bajak laut, Ki Dengleng dan Roro Lusi gak pada mulai nggedrug gedrug tanah, ini ada apa..., ternyata .....juga ada kendala iuran yang sudah dikomitkan kok belum pada komat kamit, lha buku rekeningnya Bajak Laut yang sudah dibuka ngablak sampai mau dirubungi laler, tapi duiknya belum nglumpuk nglumpuk zugaa...blaik tho.....hooyoow pada setuuur duuunk.
Alhamdulilah, insyallah hari ini sangat istimewa, pada 1 Muharram 1929 H, 10 Januari 2008 yang kebetulan 'Golden age" nya Kiayine Pakem..ehek. ehek..
di Bogor akan memulai kegiatan lagi, dengan menyemai stek2 DFnya dan Tgl. 13/1 akan memulai tanam2 dan mengecor tiang2 beton sebagai lanjaran DFnya. Maklum juga, bahwa operasional Pawitan Bogor ini juga masih perlu cari sesuap berlian di hari2 kerja mereka.
Dorongan doa dan harapan serta support segalanya... ..ehek... .ehek.termasuk komitmen dana sangat diperlukan untuk menyemangati Pawitan Bogor ini, bahkan saweran dana pu andaikata sudah pada setor lengkap,masih perlu juga dorongan semangat....
Hoyoow ..hayoow Bajak laut dan KDP serta Roro lusi ,cincingkan lengan baju lebih tinggi lagi, tapi rok nya gak usah di tinggi tinggiin yaw...saru.
Selamat berkarya untuk kebaikan bersama..
Selamat berkerja , Selamat 1 Syura dan Selamat berjuang.... hayooow
Salam dari Depok
/Pa' De

No comments: